Deskripsi

“Lengkung SPEKTRUM FAJAR SENJA aneka warna KASIH SETIA ALLAH yang mengayomi JEJAK LANGKAH KEHIDUPAN bertanda nama 'BELUM'!"

Senin, 10 Februari 2014

TAO TENTANG PENYELAMATAN OLEH ALLAH MELALUI KELAHIRAN, KEMATIAN DAN KEBANGKITAN YESUS (1)



Catatan Pengantar

Karangan mini ini saya persembahkan kepada setiap warga Kristen yang telah diusik oleh isu “Yesus Tidak Bangkit”, sebagaimana disebarkan oleh kelompok Yesus Historis dan kelompok Makam Talpiot.

Berkenaan dengan isu “Yesus Tidak Bangkit” yang disebarkan oleh kelompok Yesus Historis dan Makam Talpiot, Adi A. Sutama (lulusan STT Duta Wacana)  mengemukakan tanggapan dan sanggahannya melalui buku  Yesus Tidak Bangkit? –Menyingkap Rekayasa Yesus Historis dan Makam Talpiot, yang diterbitkan oleh BPK Gunung Mulia Jakarta pada tahun 2007.


Dengan demikian, karangan mini ini pun saya harapkan dapat dibaca dan didalami pula oleh setiap orang yang telah membaca buku yang ditulis oleh Adji A. Sutama.

Pada prinsipnya saya mendukung Adji A. Sutama yang teguh meyakini kebangkitan Yesus sebagaimana disaksikan dalam Perjanjian Baru. Sebab, jikalau Yesus tidak dibangkitkan dari kematian, sia-sialah kepercayaan kita.

Namun berkenaan dengan tubuh kebangkitan Yesus, wedaran yang saya kemukakan dalam karangan mini ini berbeda dengan uraian yang dikemukakan oleh Adji A. Sutama. Kendatipun terdapat perbedaan wedaran, namun hakikatnya sama: membenarkan dan mengakui kebangkitan Yesus dari kematian! Dan untuk tujuan itu, karangan mini ini saya beri judul, TAO Tentang Penyelamatan oleh Allah melalui Kelahiran, Kematian, dan Kebangkitan Yesus.

Untuk para pembaca maklumi, naskah mini ini telah saya serahkan kepada BPK Gunung Mulia Jakarta pada tanggal 24 Desember 2013 disertai permohonan untuk diterbitkan. Namun, karena hingga kini, BPK Gunung Mulia tidak memberikan jawaban apa pun, saya muat saja di blog saya, agar hasil kontemplasi saya tentang kebangkitan Yesus sebagaimana terdapat dalam naskah mini ini dapat dibaca setiap orang mampir di blog saya.


Naskah mini ini akan dimuat dalam beberapa seri yang terdiri dari:

BAGIAN PERTAMA      : Tao, dan Tao dan metamorfosa.
BAGIAN KEDUA           : Tao dalam rencana penyelamatan oleh Allah.
BAGIAN KETIGA          : Tao dalam hidup yang baru,  
                                           Tao dalam struktur manusia, dan 
                                           Analisis mengenai proses kematian.
BAGIAN KEEMPAT       : Tao dalam kebangkitan Yesus, dan 
                                            Catatan antara  (bagian pertama).
BAGIAN KELIMA          : Kembali ke pokok pembicaraan.
BAGIAN KEENAM        : Catatan antara (bagian kedua).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar